Berita Economy & Industry

OLX Indonesia Terima “Gold Champion WOW Brand 2025”, Perkuat Layanan Jual-beli Produk Otomotif

METRONEWS— Platform jual-beli OLX Indonesia kembali meraih penghargaan Gold Champion WOW Brand 2025 untuk kategori Platform Service & Jual-Beli Otomotif. Penghargaan ini diberikan dalam acara WOW Brand 2025  oleh MarkPlus, Inc di Jakarta beberapa pekan lalu.

Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil survei kepada lebih dari 5.000 responden di seluruh Indonesia. Survei yang dilaksanakan selama periode Oktober hingga November 2024 ini melibatkan 300 merek dari 100 kategori produk. OLX Indonesia dinilai sebagai salah satu merek dengan tingkat rekomendasi yang tinggi dari konsumen, khususnya di sektor otomotif daring.

Kategori Otomotif Mendominasi Aktivitas Pengguna di OLX Indonesia

Berdasarkan data internal, sepanjang tahun 2024 OLX Indonesia mencatat rata-rata lebih dari sembilan juta pengguna aktif per bulan. Kategori otomotif menjadi salah satu kontributor utama aktivitas di platform. OLX Indonesia menyediakan fitur Booking untuk memberikan pengalaman transaksi yang lebih aman dan nyaman bagi pengguna. Melalui layanan ini, pembeli dapat melakukan pemesanan barang terlebih dahulu dengan sistem rekening bersama. Dana yang dibayarkan akan ditahan sementara hingga pembeli dan penjual bertemu langsung untuk menyelesaikan transaksi cash on delivery (COD).

Proses pemesanan dimulai dengan mengklik tombol Booking pada iklan, diikuti pengisian data dan pembayaran tanda jadi mulai dari Rp 500 ribu. Layanan ini mendukung berbagai kategori produk, termasuk mobil bekas, motor bekas, gadget, dan elektronik.

Co-CEO & Director OLX Indonesia, CK Yap, menjelaskan bahwa OLX Indonesia akan terus mendorong pengembangan layanan demi meningkatkan pengalaman pengguna. Menurutnya, penghargaan ini bukan hanya sebuah pencapaian bagi OLX, tapi juga validasi atas visi OLX dalam membangun ekosistem digital otomotif yang lebih maju dan terpercaya.

“Sebagai bagian dari Grup Astra, kami akan terus mendorong transformasi industri ini dengan menghadirkan inovasi yang berorientasi pada pelanggan serta meningkatkan standar serta memperluas layanan iklan baris di Indonesia,” katanya.

 Pada 2024, OLX Indonesia juga meluncurkan kampanye Simpel Aja. Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa proses jual beli barang bekas di OLX bisa dilakukan dengan langkah yang sederhana, yakni pasang atau cari iklan, ketemuan, dan deal. Kampanye ini diharapkan memudahkan pengguna yang ingin melakukan transaksi.

OLX Indonesia telah hadir di Indonesia selama lebih dari 18 tahun dan menjadi salah satu platform iklan baris daring dengan rata-rata lebih dari sembilan juta pengguna aktif bulanan. Platform ini melayani kebutuhan jual beli barang bekas dan baru di berbagai kategori, mulai dari properti, gadget, hingga otomotif. (*)