Berita Berita APM

Mitsubishi Motors Luncurkan Strategi Meningkatkan Penjualan

TEMPO— PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi mobil Mitsubishi Motors di Indonesia mengambil sejumlah langkah untuk menghadapi tren pelemahan daya beli yang berujung pada lesunya industri otomotif. Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan perusahaannya berkoordinasi secara intensif dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), perusahaan manufaktur Mitsubishi Motors di Indonesia, untuk memonitor secara ketat proyeksi pasar dan stok agar produksi tetap efektif.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat penjualan mobil nasional sepanjang Januari hingga Agustus 2024 sebesar 560.619 unit. Angka ini anjlok 115.240 ribu unit atau 17,1 persen dari capaian penjualan pada periode yang sama tahun lalu yakni sebesar 675.859.

“Untuk mendorong penjualan setiap bulannya MMKSI menghadirkan beragam program penjualan dan purna jual yang menarik untuk dapat dinikmati oleh konsumen,” kata Irwan, Selasa, 1 Oktober 2024.

Irwan mengatakan Mitsubishi Motors terus menyelenggarakan pameran agar konsumen bisa melihat dan mendapatkan informasi langsung tentang produk-produk mereka. Pada Agustus 2024 ini, Mitsubishi Motors menggelar program Gebyar Auto Show (GAS). Program ini menawarkan cash back yang dapat menunjang pembelian kendaraan Mitsubishi Motors sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami harap dengan adanya beragam penawaran dapat memberikan kepuasan dan pengalaman yang berkesan bagi konsumen yang ingin memiliki kendaraan Mitsubishi Motors,” katanya.

Kendati begitu, Irwan mengatakan penjualan Mitsubishi Motors bulan ini masih stabil dengan kami masih mempertahankan market share efektif dan menjual sekitar 6.000 unit.

Mitsubishi Xpander Cross mendominasi penjualan Mitsubishi Motors bulan ini di Indonesia dengan kontribusi sebesar 45 persen, diikuti oleh Mitsubishi L300 dengan kontribusi sebesar 19 persen, dan Mitsubishi Xforce dengan kontribusi sebesar 16 persen. Sementara penjualan lainnya berasal dari model Mitsubishi Pajero Sport dan model Mitsubishi All New Triton. (*)