SUARAMERDEKA— PT Eurokars Motor Indonesia (EMI)— agen pemegang merek (APM) dan distributor mobil Mazda di Indonesia— menunjukkan komitmennya di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Surabaya(Jawa Timur). Pameran otomotif dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024 ini menjadi momentum penting bagi Mazda untuk terus memperkuat posisinya di pasar Surabaya. Di GIIAS Surabaya 2024, Mazda meraih 58 surat pemesanan kendaraan (SPK). Berikut adalah detail penjualan Mazda berdasarkan model dan warna yang terjual selama pameran:
Pasar mobil Surabaya dikenal dengan preferensinya terhadap kualitas, performa, dan prestise, dan terbukti menjadi ladang subur bagi Mazda. Mazda CX-60 mencatatkan angka penjualan 15 unit. Ini menegaskan bahwa konsumen Surabaya memiliki apresiasi yang tinggi terhadap kendaraan premium yang menawarkan teknologi canggih dan desain yang elegan.
Mazda CX-3, salah satu andalan dari penjualan mobil Mazda di Indonesia, meraih penjualan 17 unit. Ini mencerminkan tingginya permintaan terhadap model mobil sport utility vehicle (SUV) compact namun stylish dan bertenaga.
Selain dari segi model, pemilihan warna juga mencerminkan karakteristik pasar Surabaya yang unik. Warna soul red crystal metallic, yang merupakan warna premium dan memerlukan biaya tambahan, menjadi pilihan utama dengan 30 unit terjual. Mazda juga berhasil mencatatkan total penjualan sebesar Rp 41,4 miliar selama GIIAS Surabaya 2024, sebuah pencapaian yang menunjukkan bahwa merek ini semakin diterima dengan baik di Surabaya.
Penghargaan dan Prestasi
Mazda juga meraih prestasi dengan memenangkan penghargaan Passenger Car SUV melalui model Mazda CX-60, yang diberikan oleh GAIKINDO. Penghargaan ini menjadi bukti lebih lanjut atas dedikasi Mazda dalam menghadirkan kendaraan dengan kualitas dan performa superior, yang mampu memenuhi harapan konsumen di Surabaya.
GIIAS Surabaya 2024 berhasil menarik total 35.385 orang pengunjung, menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Surabaya terhadap perkembangan industri otomotif. Di pameran ini, Mazda tak hanya memamerkan produk unggulannya, tetapi juga berhasil menarik perhatian pengunjung dengan booth yang mengusung konsep “Beauty by Subtraction” yang kaya akan filosofi Jepang.
Kehadiran Mazda di GIIAS Surabaya 2024 makin memperkuat posisinya sebagai salah satu merek otomotif yang inovatif dan terpercaya di Indonesia. Mazda akan terus berkomitmen untuk menghadirkan produk-produk terbaik yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang unik dan menyenangkan bagi konsumennya, khususnya di pasar Surabaya yang semakin berkembang dan memiliki daya beli yang kuat.
Ricky Thio (Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia) berterimakasih kepada seluruh pelanggan, pengunjung, dan media massa yang mendukung Mazda di GIIAS Jakarta dan Surabaya 2024. “Kami sangat senang untuk melaporkan bahwa hasil penjualan kami di GIIAS Surabaya tahun ini telah meningkat dibandingkan tahun 2023. Antusiasme Anda menjadi motivasi utama bagi kami untuk terus menghadirkan produk terbaik,” katanya.
“Sampai jumpa di acara Mazda selanjutnya, Mazda Power Drive 2024, sebuah event eksklusif yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 September 2024. Pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman mengemudi hampir seluruh lini produk Mazda dalam satu tempat. Kami juga tak sabar untuk menyambut Anda di GIIAS Semarang dan Bandung yang akan datang.” (*)