Berita Berita APM

Daihatsu Adakan Online Bazaar untuk Klub, Diskon hingga 80%

JAKARTA— Daihatsu senantiasa mendukung aktivitas Sahabat Klub untuk melakukan kegiatan positif selama masa pandemi. Selain kegiatan independen yang rutin dari dan untuk Sahabat Klub, Daihatsu juga aktif mendukung Sahabat Klub melalui berbagai kegiatan dengan tiga pilar utama, yaitu edukasi, kompetisi, dan apresiasi. Melalui acara bertajuk Daihatsu Virtual Press Conference pada Jumat, 17 Juli 2020, Daihatsu memberikan apresiasi dengan mengadakan program online bazaar untuk memudahkan Sahabat Klub dalam melakukan perawatan ringan pada kendaraan secara mandiri.

Pada program ini, Daihatsu menyediakan berbagai kebutuhan untuk mendukung perawatan ringan mobil Sahabat Klub mulai dari tools, oli, part & material dengan diskon khusus yang berlaku hingga 31 Juli 2020.  Daihatsu bekerja sama dengan distributor tool kit berkualitas, seperti blue-point dan KS tools memberikan diskon untuk Sahabat Klub, tidak tanggung-tanggung, yakni hingga 80 persen yang bisa didapatkan secara online.

Selain itu, Daihatsu juga menyediakan oli DGO (Daihatsu Genuine Oil) dengan diskon 50 persen untuk seluruh varian (10W–40 SN, 5W–30SN, dan 0W–20 SN), serta part & material seperti oil filter, cabin air filter, kopling, Rem, Wiper, dan Chemical (transmission fluid, brake fluid, radiator coolant) dengan diskon 25 persen yang bisa didapat secara online di Blibli.com. Khusus untuk pembelian online di Blibli.com, Sahabat Klub sudah mendapatkan free ongkir, serta tambahan voucher diskon dengan nilai sama yang bisa digunakan untuk pembelian kedua.

Sebagaimana diketahui, saat ini terdapat 18 klub mobil dalam binaan Daihatsu dengan jumlah total lebih dari 35 ribu anggota yang tesebar di seluruh Indonesia, yaitu Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!), Daihatsu Taruna Club (DTC), Taruna Owners (TO), Calya Sigra Club (CALSIC), Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Club Ayla Indonesia (CAI), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Ceria Club Indonesia (CCI), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Charade Classy Winner (C2W), Sirion Community (Sirionity), dan Taft Diesel Indonesia (TDI).

“Kami sangat bersyukur dengan keberadaan Klub Daihatsu. Sebagai wujud terima kasih, Daihatsu mengadakan program bazaar online untuk Sahabat Klub dengan diskon yang sangat menarik, sehingga dapat memudahkan Sahabat Klub dalam melakukan perawatan mobil Daihatsu untuk kegiatan sehari-hari,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Setelah mengumumkan recall untuk penggantian komponen connecting rod mesin Gran Max 1.5L dan Luxio pada November 2019 lalu, Daihatsu melakukan update program recall melalui Daihatsu Virtual Press Conference. Program yang merupakan bukti tanggungjawab Daihatsu dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik ini, direspons positif oleh masyarakat termasuk Sahabat Klub MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia) yang memiliki member lebih dari 4.500 anggota dan tersebar di 37 di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu Sahabat Daihatsu, MAXXIO juga turut berpartisipasi mengajak seluruh anggotanya dalam mendukung program recall connecting rod Daihatsu. Tak hanya itu, MAXXIO juga aktif mengajak relasi mereka yang menggunakan Gran Max dan Luxio walaupun bukan anggota untuk ikut berpartisipasi pada program Daihatsu ini.

Sandi, sebagai Sekretaris Jendral dari klub MAXXIO menjelaskan, dari seluruh ribuan anggotanya, terdapat 120 unit terdeteksi untuk di-recall. Ia juga menyampaikan bahwa 28 unit di antaranya sudah dilakukan perbaikan, dan 92 unit sisanya dalam proses follow up untuk dapat segera diperbaiki dengan mengunjungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

Berdasar hasil per-Juni 2020, walaupun program ini baru berjalan sekitar setengah tahun, namun menunjukkan hasil yang baik, yaitu 9.043 unit atau sekitar 24 persen telah selesai diperbaiki dari total 36.915 unit yang terlibat. Pencapaian ini cukup baik, mengingat target dari program ini adalah 30 persen sampai dengan akhir tahun 2020. Program recall penggantian connecting rod Gran Max 1.5L dan Luxio ini, selain memberikan perbaikan secara gratis, Daihatsu juga memberikan kompensasi berupa paket ganti oli mesin dan jasa servis gratis untuk periode servis berikutnya bagi yang telah berpartisipasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan positif pelanggan terhadap program recall Gran Max dan Luxio. Daihatsu juga bekerja sama dengan MAXXIO akan terus meningkatkan jumlah unit recall agar pelanggan mendapat perbaikan unit dan dapat kembali berkegiatan dan berbisnis kembali dengan lebih aman dan nyaman,” kata Amelia Tjandra. (*)