Berita Berita APM

Strategi Honda Indonesia Hadapi Gejolak Pasar Mobil

KONTAN— PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan penjualan mobil bertipe sport utility vehicle (SUV) turun seiring dengan tren global. Namun demikian, Sales & Marketing and Aftersales Director Honda Prospect Motor Yusak Billy menyatakan HPM akan terus memantau perkembangan pasar. HPM juga menyesuaikan strategi untuk setiap segmen ke depannya. 

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah melalui partisipasi dalam berbagai pameran mobil yang memiliki peran penting dalam meningkatkan eksposur produk dan menarik minat konsumen. Dengan ini, kami percaya dapat mendorong peningkatan penjualan,” katanya, Jumat 6 September 2024. 

HPM optimistis penjualan mobil SUV Honda terus positif hingga akhir tahun ini, meskipun tantangan di industri otomotif masih ada. HPM berharap penjualan dapat meningkat seiring dengan membaiknya kondisi pasar. “Kami terus memperkuat strategi pemasaran dan dengan partisipasi kami di berbagai pameran otomotif dan penawaran khusus, kami berharap penjualan SUV Honda dapat meningkat,” kata dia. 

Mengenai rencana peluncuran produk SUV baru di paruh kedua 2024, HPM enggan memberikan keterangan lebih lanjut. HPM menyatakan bahwa setiap peluncuran produk memiliki strateginya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. 

Billy menambahkan, HPM berkomitmen untuk selalu menyegarkan pasar dengan penyegaran produk. “Namun, untuk saat ini kami masih belum dapat menginformasikan lebih lanjut mengenai peluncuran produk,” katanya. (*)