Berita Berita APM

Honda Kenalkan Tiga Mobil Listrik di Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2024

PAWARTAJATIM— Pameran otomotif bergengsi GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 hari ini memasuki hari keempat. Berlangsung di Grand City Convex Surabaya (Jawa Timur), pameran ini dibuka oleh Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono. Ia mengatakan, industri otomotif menjadi salah satu sektor andalan Jawa Timur.

Perkembangan sektor ini sangat signifikan yang bahkan per Maret 2024 tercatat nilai ekspor Jatim untuk sektor industri otomotif mencapai 117,6 juta dolar Amerika Serikat (AS). ‘’Kami optimis pameran GIIAS 2024 akan memperkuat posisi Jatim dalam industri otomotif nasional dan internasional. Dan untuk mencapai itu tentunya kita harus terus meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar produk otomotif,” kata Adhy Karyono.

Dalam pameran otomotif yang bertaraf international itu, hampir semua merek pamerkan produk mobil listrik ataupun hybrid. Salah satunya adalah Honda. Dalam GIIAS Surabaya 2024, Honda tampilkan special display, Honda e:N1, untuk pertama kalinya di Kota Surabaya. Dengan mengangkat tema “Dreams in Motion”, di ajang ini Honda menampilkan tiga produk elektrifikasinya, yaitu Honda e:N1, Honda STEP WGN e:HEV, dan Honda N-VAN EV Prototype yang dihadirkan dalam bentuk Mobile Dreams Cafe. Selain itu hadir pula berbagai lini produk Honda lainnya.

President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong mengatakan, setelah berhasil mendapatkan sambutan serta respons positif dari pengunjung di GIIAS Jakarta 2024 di Bumi Serpong Damai (BSD), Honda menghadirkan Honda e:N1 dan juga Honda STEP WGN e:HEV untuk pertama kalinya di Surabaya. “Kami juga berharap kedua mobil ini bisa mendapatkan sambutan serta respon yang positif selama gelaran GIIAS Surabaya ini. Selain itu, kami juga menyiapkan program penjualan menguntungkan untuk konsumen yang ingin membeli mobil Honda impiannya,” kata Ang Hoey Tiong.

Honda e:N1 merupakan mobil listrik Honda pertama yang akan dipasarkan di Indonesia. Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik ini rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2025 mendatang. Honda e:N1 dipilih sebagai mobil listrik pertama Honda untuk Indonesia setelah melalui fase riset untuk mempelajari kebutuhan konsumen dan infrastruktur di Indonesia. Hasilnya, model SUV listrik ini dianggap sesuai dengan karakter jalan Indonesia yang beragam serta kebiasaan konsumen Indonesia yang komunal. Selain mengedepankan mesin listrik yang bertenaga sekaligus ramah lingkungan.

Honda e:N1 juga mengusung berbagai teknologi terdepan seperti Honda Sensing dan Honda Connect. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 68,8 kilo Watt hour (kWh), memungkinkan jarak tempuh maksimum mobil ini mencapai 500 km dengan sekali pengisian daya. Selain itu, Honda e:N1 yang ditampilkan telah mengadopsi teknologi pengisian cepat yang memungkinkan pengisian hingga 80 persen kapasitas baterai dalam waktu 50 menit. Honda e:N1 menawarkan desain futuristik dengan layar Display Audio berukuran 15,1 inci serta dilengkapi dengan Thin-film transistor (TFT) Meter berukuran 10,25 inci.

Selama GIIAS Surabaya 2024, Honda menawarkan berbagai program terbaik untuk konsumen membeli mobil Honda bertajuk “GIIAS Pol”. (*)