Berita Berita APM Economy & Industry

Pikat Konsumen Jawa Timur, DFSK dan Seres Tampilkan Mobil Listrik Terbaru di GIIAS Surabaya

SURYA— Mobil listrik mulai memikat minat warga Surabaya (Jawa Timur). Ini yang membuat PT Sokonindo Automobile lewat merek kendaraan DFSK dan Seres berpartisipasi di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show(GIIAS) Surabaya 2024, pada 28 Agustus hingga 1 September 2024, di Grand City Convex Surabaya. 

Pengunjung GIIAS Surabaya bisa melihat langsung dengan mencoba berbagai fitur mengesankan dari empat model kendaraan yang dipajang di booth DFSK dan Seres di Hall Booth N. termasuk Seres 9 Concept. Ini adalah sebuah model sport utility vehicle (SUV) konsep  listrik yang memadukan desain elegan dengan teknologi inovatif yang menawarkan lebih dari 300 fitur cerdas. Model ini telah menjadi ikon inovasi Seres di GIIAS Jakarta 2024, dan kini hadir di Surabaya untuk menunjukkan keistimewaannya kepada para pengunjung. 

Hadir pula Seres E1, mobil elektrik kompak yang menawarkan kombinasi gaya dan efisiensi berkendara untuk gaya hidup urban yang aktif. Juga ada DFSK Gelora E, sebuah model van berbasis 100 persen listrik  serbaguna yang memadukan kepraktisan, daya muat besar dan efisiensi di dalam sebuah kendaraan niaga. Tampil pula DFSK Glory 560, model SUV tangguh dan bergaya yang menawarkan performa superior serta kemewahan sebuah SUV.

Doni Putra Okten (Head of Sales & Marketing PT Sokonindo Automobile) mengatakan pihaknya senang bisa datang kembali ke Surabaya dan berpartisipasi di GIIAS Surabaya. “Kota Surabaya memiliki potensi besar untuk membentuk masa depan transportasi berkelanjutan. Dengan hadirnya berbagai pilihan kendaraan, termasuk yang bertenaga listrik, kami berharap bisa memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Surabaya yang semakin beragam,” katanya, Senin 26 Agustus 2024.

Seres E1 merupakan kendaraan listrik kategori city car yang dirancang untuk empat orang penumpang. Mobil listrik ini berbasis baterai kompak dengan desain stylish dan modern berpadu dengan fitur yang fungsional sehingga menjadi pilihan ideal untuk konsumen yang ingin mulai beralih ke mobil listrik. 

Hadir dengan dua tipe yakni Type-B dan Type-L, dengan empat pilihan warna eksterior yang estetik. Mobil Seres E1 Type-B dibekali baterai lithium iron phosphate dengan kapasitas 13,8 kilo Watt hour (kWh) yang mampu menempuh jarak maksimum sepanjang 180 kilometer dalam satu pengisian baterai penuh.  Sedangkan Seres E1 Type-L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh mampu menempuh jarak tempuh maksimum 220 kilometer. (*)