Berita Economy & Industry

Pameran Otomotif GIIAS Surabaya Hadir 28 Agustus, Harga Tiket Mulai Rp 10 Ribu

ANTARA— Rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) hadir di Surabaya (Jawa Timur). GIIAS Surabaya mulai bergulir dari 28 Agustus sampai 1 September 2024. Tempat pameran di Gedung Grand City Convex. Harga tiket hanya Rp 10 ribu sampai Rp50 ribu.

Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara mengatakan setelah Jakarta, GAIKINDO memilih Surabaya sebagai lokasi kedua penyelenggaraan seri pameran GIIAS. Surabaya dinilai memiliki daya tarik kota ini di pasar otomotif nasional.

“Jawa Timur adalah salah satu provinsi diposisi tiga besar dalam pencapaian sebaran otomotif nasional periode Januari – April 2024 dengan kontribusi hampir 10 persen dari total capaian di Indonesia,” katanya di Surabaya, Selasa 13 Agustus 2024.

Kukuh menjelaskan GIIAS merupakan upaya GAKINDO untuk menyediakan platform yang efektif untuk memperkuat dan mendorong pencapaian industri otomotif nasional. Pameran GIIAS juga sebagai media memamerkan perkembangan teknologi.

Terlebih, Surabaya sudah sejak sembilan tahun lalu menjadi tujuan masyarakat Jawa Timur untuk mencari informasi dan edukasi mengenai industri otomotif. Pameran GIIAS Surabaya 2024 akan menggunakan dua areal utama di Grand City Convex. Areal pertama, Convention Hall. Areal kedua, Exhibition Hall. Total luas areas GIIAS Surabaya 2024 mencapai 13 ribu meter persegi.

Pameran GIIAS Surabaya 2024 menghadirkan total 30 merek kendaraan bermotor. Jumlah itu meliputi 19 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan roda dua serta lebih dari 15 merek industri pendukung.

Para pengunjung dapat membeli promo tiket terbatas melalui aplikasi Auto360 dengan pre-sale berlangsung mulai 13 hingga 15 Agustus 2024 pukul 18.00 WIB dengan harga Rp 10 ribu yang berlaku untuk tiket weekend maupun weekday. Pre-sale tiket khusus untuk menyambut perayaan HUT Republik Indonesia berlangsung pada 17 Agustus 2024 dengan harga tiket spesial senilai Rp 17 ribu yang berlaku untuk tiket weekend maupun weekday.

Tiket regular secara online melalui aplikasi Auto360 dapat digunakan pada 18 Agustus 2024 dengan harga tiket weekday Rabu sampai Jumat Rp 25 ribu, dan Rp 40 ribu untuk yaitu weekend Sabtu 0 Minggu. Tiket juga tersedia secara on the spot yang dapat dibeli pada area pameran dengan harga weekday sebesar Rp 35 ribu dan Rp 50 ribu pada weekend. (*)