Berita Berita APM Economy & Industry

Produsen Mobil Vietnam VinFast Datangkan Aktris Korea Kim Yoo-jung ke GIIAS 2024

CARVAGANZA— Salah satu agenda menarik yang bisa diikuti selama pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 adalah menyaksikan aktris asal Korea, Kim Yoo-jung. Ia tampil di booth mobil asal Vietnam VinFast di Hall 2A, Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dalam siaran persnya, VinFast menyatakan menampilkan Kim sebagai brand ambassador-nya yang baru di pameran GIIAS pada tanggal 21 Juli. Aktris kelahiran 9 September 1999 memulai kariernya di dunia entertainmen sejak kanak-kanak. Membintangi sejumlah K-drama dan film di antaranya Lady Vengeance, Hwan Jin Yi, Iljimae, dan Queen Seondeok. Ketika beranjak dewasa, Ia membintangi film-film laris di Korsel di antaranya Love in The Moonlight, Because I Love You, dan Backstreet Rookie.

Selama GIIAS 2024 yang terselenggara pada 18 – 28 Juli 2024, VinFast menggelar test drive mobil model VF 5 dan VF e34 untuk para pengunjung pameran. Kedua model yang dijual di pasar nasional tersebut sudah dengan setir kanan dan juga menjadi model terlaris VinFast di Vietnam.

Selain mendisplay kedua mobil, VinFast bakal memajang VF 6, VF 7, VF 8 dan VF 9. Temmy Wiradjaja (Chief Executive Officer VinFast Indonesia) mengatakan GIIAS 2024 merupakan peluang bagi VinFast untuk mendekatkan produknya dengan konsumen di Indonesia. Selain itu juga untuk memperlihatkan komitmen kuat brandnya terhadap masa depan mobilitas yang ramah lingkungan di Indonesia.

“Kami yakin pada kemampuan kami di dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam dan dengan bangga memperkenalkan ekosistem EV modern, smart, dan ramah lingkungan yang berkontribusi bagi masa depan yang lebih baik dan lebih hijau bagi semua orang,” kata Temmy.

Model crossover ini merupakan mobil listrik perdana VinFast yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini mengandalkan baterai lithium ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 41,9 kilo Watt hour (kWh). Mengalirkan tenaga 110 kilo Watt (kW) atau 147 horse power (hp) ke roda depan, dan torsi maksimal 242 Newton meter (Nm). Menurut klaim VinFast, mobil ini dapat sprint dari 0 kilometer per jam sampai dengan 100 kilometer per jam dalam sembilan detik. Ia memiliki puncak kecepakatn 130 kilometer per jam, dan udah dilengkapi dengan mode berkendara Eco, Comfort dan Sport.

Berdasarkan pengujian pengujian standar di New European Driving Cycle (NEDC), baterai mobil ini  daya jelajahnya mencapai 318,6 kilometer. Baterai pun mendukung pengisian daya standar dan cepat, 27 menit untuk mengisi dari 10 persen ke 70 persen. (*)