Berita Economy & Industry

Karoseri Tentrem Luncurkan Produk Baru di Pameran Otomotif GIIAS 2024

KOMPAS— Perusahaan karoseri Tentrem selalu meramaikan ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan memerkan produk baru. Tahun ini Tentrem memberikan isyarat akan memajang produk barunya. Kabar tersebut diumumkan oleh pihak karoseri asal Malang (Jawa Timur) itu melalui unggahan foto di Instagram @tentrembusofficial. 

Pada foto tersebut terdapat tulisan X-Tra Long yang menjadi petunjuk nama bodi bus baru produksi Karoseri Tentrem. Kemudian, pada area paling atas sudut kiri foto itu terdapat logo Mitsubishi Fuso yang menjadi isyarat merek sasis yang digunakan untuk menopang bus baru tersebut.  Pada foto tersebut juga disematkan keterangan bahwa produk ini akan dipamerkan pada booth Fuso di GIIAS 2024 Hall 2 Booth 2D.  

Fuso di Indonesia menjual sasismjenis big bus lantaran lebih fokus ke medium bus. Sementara itu, Karoseri Tentrem juga memproduksi bodi medium bus dengan nama navigator. 

Namun masih belum diketahui apakah benar keduanya akan dikombinasikan atau tidak, sebab pihak Karoseri Tentrem belum memberikan respon saat redaksi mencoba menghubungi. Pameran otomotif GIIAS 2024 berlangsung di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang (Banten) pada 18-28 Juli 2024. (*)