Berita Economy & Industry

Daihatsu Siapkan Mobil Ramah Lingkungan untuk Pameran Otomotif GIIAS 2024

TRIBUNNEWS— PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap meramaikan gelaran pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)2024. Pameran berlangsung Juli mendatang di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang (Banten).

ADM memastikan menampilkan model mobil ramah lingkungan ke pengunjung. “Sebagai komitmen Daihatsu terhadap future mobility, kami akan menghadirkan mobil ramah lingkungan yang dirancang untuk mendukung sustainability dan net zero carbon,” kata Corporate Communication Astra Daihatsu Motor Indra Setiawan saat konferensi pers GIIAS 2024 di Jakarta, Rabu 13 Juni 2024.

Daihatsu beberapa kali memajang produk mobil  ramah lingkungan, mulai dari Daihatsu Rocky e:Smart Hybrid, Daihatsu Ayla EV dan yang terbaru ialah Daihatsu Vizion–F BEV. Di Jepang, Daihatsu sendiri sudah pernah memamerkan kendaraan listrik pada pameran mobil Japan Mobility Show (JMS). Ada beberapa kendaraan yang dipamerkan pada akhir 2023 lalu.

Setidaknya ada lima mobil konsep yang cukup membuat pengunjung tertarik, di antaranya Daihatsu Me:MO, Uniform Truck, Uniform Cargo, Osanpo dan Vision Copen. Kemungkinan, model-model yang dipamerkan saat JMS akan ditampilkan di GIIAS 2024. (*)