Berita Economy & Industry

Pameran Otomotif GIIAS 2024 makin Dekat, Perhatikan Cara Membeli Tiket

OTO— Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 segera berlangsung. Pameran ini berlangsung 18 hingga 28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibitoon Center (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang (Banten). Ini sekaligus menjadi pembuka dari rangkaian GIIAS The Series 2024.

GIIAS tahun ini menyuguhkan pengalaman yang memukau bagi para pengunjung. Sebelum berencana ke sana, berikut adalah beberapa informasi yang perlu diketahui. Pengunjung bisa membeli secara online atau offline. Ada penawaran pre-sale dari 26 hingga 28 Juni dengan diskon 25 persen. Tiket online untuk hari biasa Rp 50 ribu, akhir pekan Rp 100 ribu, dan VIP Rp250 ribu. Pembelian offline atau di tempat untuk hari kerja Rp 75 ribu, akhir pekan Rp 125 ribu, dan VIP Rp 300 ribu.

Pameran ini menjadi panggung untuk peluncuran 40 model baru dan konsep. Diharapkan GIIAS 2024 mampu memantik industri otomotif. Produk-produk akan tersedia untuk diuji coba melalui fasilitas test drive dan test ride. Untuk mobil, test drive akan dibuka dari tanggal 19 hingga 28 Juli di Test Drive A (Loading Dock Hall 2 – 3A), Test Drive B (Loading Dock Hall 6, 8 & 9), Test Drive Convention Hall, dan Test Drive Hall. Untuk motor, di Area Outdoor Hall 11 pada tanggal yang sama.

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat memarkir di area parkir ICE BSD dan kantong parkir lainnya. Meskipun lokasinya jauh, ada shuttle bus gratis dari Aeon Mall BSD, Bintaro Xchange, The Breeze, Edutown 2, dan Pasar Intermoda, yang juga memudahkan pengunjung tanpa kendaraan pribadi karena beberapa lokasi terhubung dengan transportasi umum seperti commuter line.

GIIAS 2024 Tangerang, akan diikuti oleh 55 merek kendaraan bermotor. Dari jumlah tersebut, 31 merek adalah produsen kendaraan penumpang atau mobil, antara lain Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, dan Wuling. Deretan mobil komersial (mobil niaga) menghadirkan Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks, didukung oleh kehadiran tiga merek karoseri— Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 120 peserta lainnya adalah industri pendukung.

Sementara itu, sepeda motor akan diwakili oleh 20 brand. Termasuk Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta, dan ZPT.

Setelah itu, pameran berlanjut ke beberapa kota lain, antara lain GIIAS Surabaya (28 Agustus sampai 1 September di Grand City Convex), GIIAS Bandung (25 sampai 29 September di Sudirman Grand Ballroom, diakhiri GIIAS Semarang (23 hingga 27 Oktober di Gedung Serba Guna Universitas Diponegoro (UNDIP). (*)