Berita Berita APM

1.002 Unit Mobil Mazda Terpesan di Pameran GIIAS 2023

GAIKINDO— Keikutsertaan Mazda Indonesia dalam pameran otomotif terbesar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendapat respon positif dari publik. Selama pameran berlangsung (10-20 Agustus 2023), Mazda Indonesia berhasil meraih 1,002 unit surat pemesanan kendaraan (SPK).

Dari total akuisisi SPK Mazda, model yang masuk dalam urutan tiga besar atau sebagai penyumbang SPK terbanyak. Mazda CX-5 312 unit (31%), CX-3 247 unit (25%), Mazda3 Hatchback 145 unit (14%). “Kami bersyukur atas respon positif Publik terhadap product Line-up Kami, melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari para pecinta otomotif tanah air. Pencapaian Mazda Indonesia di GIIAS 2023 kami berharap dan yakin perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” Kata Ricky Thio (Managing Director Mazda Indonesia).

All-New Mazda CX-60 yang baru diluncurkan dua minggu sebelumnya meraih penjualan sebanyak 41 Unit. Segmen yang mengedepankan 7th Generation Line-up sebagai wujud komitmen Mazda kepada para pecinta otomotif dan penggemar brand Mazda, mulai dari Mazda3 Hatchback dan CX-30 GT. Tahun ini Mazda Indonesia menghadirkan unit spesial di atas panggung, Roadster ikonik andalan Mazda di ajang GIIAS yang kembali menarik perhatian pengunjung di booth Mazda, yaitu MX-5 RF Manual Transmission.

Pada GIIAS 2023, Mazda Indonesia menghadirkan 10 line-up mobil dengan area seluas 1.000 meter persegi dengan konsep booth yang lebih atraktif. Design booth Mazda mengedepankan estetika khas Jepang “Beauty by Subtraction” untuk memberikan pengalaman yang lebih dari sekadar pameran mobil biasa. Jinba-Ittai yang merupakan filosofi dan karakter manufaktur mobil Mazda, turut diaplikasikan secara harmonis berbalut keramahan Omotenashi khas Jepang khususnya di area Customer Dealing Room.

Tentang Eurokars Group 

Eurokars Group identik dengan merek otomotif premium dengan headquarter yang berlokasi di Singapura, dan telah mencapai pertumbuhan yang sangat baik. Jajaran tipe Mazda yang berada di bawahnya mencatatkan pertumbuhan dan penjualan serta posisi yang unik melalui model dan fitur didalamnya. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan telah memperoleh penghargaan industri dari Enterprise 50 dan Superbrands, Eurokars Group merupakan perusahaan otomotif yang mapan, yang telah bertumbuh selama bertahun-tahun memulai dari penjualan kendaraan sport khusus sampai menjadi grup dealer kendaraan untuk berbagai merek ternama. 

Eurokars Group didirikan oleh pengusaha terkemuka, Bapak Karsono Kwee, yang juga menjabat sebagai Executive Chairman pada kelompok bisnisnya. Didorong dengan semangat yang tulus dan kecintaannya pada kendaraan bermotor, beliau telah mengubah bisnis penjualan kendaraan bermotor menjadi dealer kendaraan bermotor yang berorientasi pada pelanggan dengan penjualan merek-merek terkemuka dan merek mobil premium pada wilayahnya. (*)