Berita Berita APM

Honda Siapkan Lima Model Mobil Listrik di GIIAS 2023 

TEMPO— Pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi momentum bagi produsen mobil di Indonesia untuk memasarkan dan meluncurkan produk terbaru mereka. Selain menjadi acara otomotif terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2023 akan menyajikan berbagai produk bagi pengunjung, dengan tujuan memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah membuat persiapan matang dalam GIIAS 2023. HPM akan mempersembahkan tema “Energize to Accelerate” dengan menampilkan model dan fitur terbaru. Menurut Yulian Karfili (Communication Strategy Senior Manager PT HPM), Honda hadir di GIIAS tahun ini dengan pendekatan dan penawaran yang berbeda dari sebelumnya.

“Pada GIIAS 2023, Honda tampil dengan konsep yang benar-benar berbeda dari tahun sebelumnya. Kami akan menampilkan teknologi-teknologi terdepan dalam bidang elektrifikasi, konektivitas, dan keselamatan,” kata Yulian saat pertemuan media di JW Marriott, Jakarta, pada Kamis, 13 Juli.

Tema yang diusung oleh Honda sejalan dengan konsep “Future Now” yang diadopsi oleh GIIAS 2023. Selain itu, Honda juga akan memperkenalkan beberapa model ramah lingkungan, seperti hybrid dan mobil listrik. Mereka juga akan menampilkan mobil berbahan bakar bensin dengan efisiensi tinggi.

Selama GIIAS 2023, Honda akan memamerkan lima model dengan teknologi elektrifikasi, termasuk beberapa model yang akan pertama kali diluncurkan di Indonesia. “Honda akan mempersembahkan lima showcase khusus mobil berbasis elektrifikasi, termasuk beberapa model yang pertama kali hadir di Indonesia,” kata Yulian.

Selama pameran, Honda juga akan memperkenalkan salah satu kendaraan yang kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia, meskipun rincian lebih lanjut belum diungkap oleh HPM. “Honda juga akan meluncurkan salah satu produk terbarunya,” kata Yulian.

Keputusan Honda untuk membawa beberapa model elektrifikasi ke Indonesia sejalan dengan komitmen mereka di pasar global untuk mencapai penjualan 100 persen kendaraan berbasis listrik pada tahun 2040. GIIAS 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di Gedung Indonesia Concentiom Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang (Banten). Seluruh area pameran di ICE BSD akan dibuka untuk acara ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya membuka sebagian area. (*)