Berita Economy & Industry

Pameran Mobil GIIAS Agustus 2023 Hadirkan Teknologi Masa Depan 

JAKARTA— Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 siap bergulir di Bumi Serpong Damai (BSD)-CITY, Tangerang (Banten) pada 10-20 Agustus 2023. Sebagai pameran ke-30 pameran, GIIAS 2023kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia. Event ini juga memberikan edukasi serta pengalaman yang hanya bisa didapatkan para pengunjung sepanjang pameran berlangsung. 

”Bertepatan dengan momen yang luar biasa penyelenggaraan ke-30 pameran otomotif GAIKINDO, GIIAS 2023  akan tampil special. Bbanyak hal baru untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia yang kami persiapkan sepanjang penyelenggaraannya,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi.

Salah satu yang selalu ditekankan GAIKINDO adalah komitmen dari industri otomotif Indonesia untuk memberikan informasi, edukasi, dan pengalaman tentang teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia. Tahun ini GIIAS melanjutkan edukasi dan pengalaman tentang teknologi kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle, BEV) lewat berbagai programnya. 

Ini adalah bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia terhadap upaya dan arahan Pemerintah RI terkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). 

Program EV Test Track pada GIIAS tahun lalu efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai pada lebih dari 10 ribu pengunjung yang mencoba langsung. Tahun ini GIIAS akan kembali menyoroti kelebihan kendaraan listrik, meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan. (*)