Berita Berita APM

Citroen Siapkan Model Baru di Pameran Mobil GIIAS Agustus 2023 

JAKARTA— Merek mobil Prancis Citroen berniat ciptakan kejutan kepada konsumen dengan membawa produk baru pada pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pameran mobil terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang (Banten) pada 10-20 Agustus 2023. 

“Melalui pembicaraan kami dengan pihak Prancis, akan ada beberapa produk mereka yang belum ada di Indonesia dan memang ingin kita bawa ke sini. Jadi, kita berharap mudah-mudahan tidak ada hambatan karena ini menyangkut satu produk baru,” kata Advisory Board Indomobil Group Tan Kim Piauw di Jakarta, beberapa pekan lalu seperti dikutip ANTARA.

Menurut dia, kalau sebuah produk sudah diperkenalkan di suatu negara. Pihaknya dituntut oleh principal untuk bertanggung jawab dalam hal perencanaan ke depan untuk produk tersebut. Untuk itu, pihaknya masih dalam tahap kordinasi dengan pihak principal mengenai produk terbaru yang akan mereka bawa pada GIIAS 2023, untuk makin menguatkan eksistensi Citroen di pasar Indonesia.

Menurutnya, konsepnya sudah ada, meski belum final 100 persen dengan pihak Stellantis, konsorsium produsen beberapa merek mobil, salah satunya Citroen,  kita berusaha memperkenalkan beberapa produk yang dimiliki oleh Citroen selain yang sudah kita baa ke Indonesia,” kata dia. “Kami berharap, di GIIAS 2023 nanti, bisa membawa dan memperkenalkan beberapa produk yang sudah dimiliki Stellantis,” kata dia.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan produk apa yang akan mereka pamerkan pada ajang otomotif tahunan yang diselenggarakan di pameran mobil terbesar GIIAS 2023. Citroen sudah memiliki dan juga mulai memasarkan tiga model yang mereka persembahkan untuk pasar otomotif Indonesia, seperti C3 Manual, C4 dan juga C5. (*)