JAKARTA— Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 berhasil menyerap 32.658 pengunjung. Jumlah tersebut terjadi di sepanjang pelaksanaan pameran yang dimulai dari 14 sampai dengan 18 September 2023 di Grand City Convex, Surabaya (Jawa Timur).
Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah mengungkapkan bahwa kunjungan para pecinta otomotif di Jawa Timur pada ajang GIIAS Surabaya ini meningkat 25 persen dibanding 2021 lalu. “Antusiasme masyarakat Jawa Timur terhadap mobil listrik sangat luar biasa, kenaikan pengunjung yang hadir juga luar biasa. Kembalinya antusiasme pengunjung terhadap pameran otomotif berarti pencapaian industri juga akan meningkat,” kata Rizwan Alamsjah dalam keterangan resminya, seperti dikutip Lembaga Kantor Berita Nasionak (LKBN) ANTARA belum lama ini.
Menurutnya, misi GAIKINDO pada setiap ajang pameran telah tercapai. Pameran di Surabaya kali ini mengedepankan industri kendaraan listrik. Dan ini mampu menarik perhatian dan keingintahuan masyarakat terhadap kendaraan elektrifikasi beserta teknologi terkait.
“GAIKINDO mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, dan kami bangga, GIIAS Surabaya 2022 berhasil memenuhinya,” kata Rizwan.
GIIAS Surabaya 2022 berterimakasih atas dukungan penuh Astra Financial sebagai platinum sponsor yang hadir bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA. Serta kepada OLX Autos sebagai official trade in partner dan SuperChallenge sebagai sponsor.
Apresiasi juga diberikan untuk seluruh peserta yang telah bergabung untuk memeriahkan ajang GIIAS Surabaya 2022, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Serta Honda Motor, Benelli, Keeway, Autovision dan Servvo dari industri pendukung otomotif. (*)